Tuesday, June 3, 2008 di Tuesday, June 03, 2008 |  

Nenek Menghilang, Uang Rp 10 Juta Raib

BALIKPAPAN – Seorang nenek berumur 79 tahun dilaporkan hilang oleh anaknya. Nenek bernama Hj Patonah itu tak pulang ke rumahnya di Pasar ITCI Km 2 kelurahan Marida, kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Anehnya, mobil nenek tersebut ditemukan di dekat hutan Kariangau, Balikpapan Barat dalam keadaan kosong. Belakangan, sang sopir yang mengantarkan Patonah menghilang.

Anak kandung Patonah datang ke ruang redaksi Post Metro malam tadi, sekitar pukul 21.00 Wita. Pria itu bercerita panjang lebar soal neneknya yang menghilang tanpa jejak. Menurut Jalali, ibunya itu membawa uang Rp 10 juta. Uang itu akan digunakan untuk berbelanja berbagai barang semisal tas, kain, sepatu.

“Ibu saya punya toko kelontong di Penajam. Rencananya, dia akan berbelanja ke Samarinda dan Balikpapan,” katanya.

Jalali menceritakan, ibunya meninggalkan rumah pada Rabu (28/5) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Patonah berbelanja ditemani oleh Amad, tetangganya. Amad tak punya hubungan keluarga dengan Patonah. Tetapi, pria itu sering digunakan jasanya untuk mengantarkan Patonah berbelanja ke Samarinda dan Balikpapan.

Jalali menceritakan, semula ibunya itu akan berbelanja dengan ditemani oleh Andre. Tetapi, karena Andre ada keperluan lain, akhirnya Amad yang menemani ibunya. “Amad dulunya merupakan sopir resmi ibu. Tapi karena ada masalah, akhirnya diberhentikan. Gantinya Andre. Nah, waktu itu, karena Andre ada keperluan, Amad yang dipanggil untuk menemani ibu belanja,” tuturnya.

Nenek Patonah berangkat ke Samarinda menggunkan mobil Suzuki Phanter bernomor plat H 8879 VY warna abu-abu. Toko yang akan didatangi di Samarinda adalah toko Piala di kawasan Pasar Pagi.

Sejak itulah nasib Patonah tak diketahui lagi. Jalali mengatakan, dia dilaporkan oleh tetangga ibunya di Pasar ITCI, pada Kamis lalu, bahwa ibunya tak pulang ke rumah sejak Rabu lalu. Jalali merapat ke Penajam pada hari Jumat. Begitu sampai di sana, dia langsung mencari informasi.

“Saya tak berani menyimpulkan apa-apa. Kasusnya sedang ditangani polisi. Saya juga tak ingin menduga-duga,” kata pria tersebut, yang ketika datang ke Post Metro didampingi oleh dua orang kerabatnya.

Jalali menambahkan, pada hari Sabtu (31/5) lalu dia mendapat laporan mobil yang digunakan oleh neneknya untuk pergi ke berbelanja ditemukan di Kariangau. Penemuan mobil itu tentu saja membuat Jalali kebingungan. Ada apa ibunya sampai menyasar ke Kariangau. Sebab biasanya, bila pulang ke Penajam ibunya selalu lewat di Km 38 Jl Soekarno Hatta.

Lebih anehnya lagi, dia tak bisa menemukan Amad yang waktu itu mengantarkan ibunya berbelanja. Amad menghilang entah kemana. Dia sudah mendatangi istrinya di Penajam. Tetapi, wanita itu mengaku tak pernah berkomunikasi dengan Amad sejak hari Rabu itu.

“Alasannya, Amad tak tahu nomor telepon handphone-nya,” tutur Jalali.

Jalali sendiri, sejak mengetahui bahwa ibunya menghilang, sudah melapor ke beberapa kantor polisi, diantaranya Polsek Sepaku, Polsek Taman Hutan Rakyat (Tahura) di Bukit Soeharto dan pos polisi Km 38 Samboja. Namun, sampai sekarang belum ada informasi yang bagus tentang keberadaan ibunya.

“Saya juga terus berkomunikasi dengan Polsekta Balikpapan Barat untuk mengetahui perkembangan temuan mobil itu. Yang ingin saya ketahui, kok bisa mobil itu ditemukan parkir di pinggir jalan, dekat hutan,” imbuhnya.

Sekarang, Jalali hanya berharap, seseorang yang mengetahui kabar tentang ibunya, bisa langsung menghubungi dirinya. Dia betul-betul khawatir dengan keadaan ibunya. Apalagi mengingat usia ibunya yang sudah senja.

“Saya benar-benar minta tolong. Siapapun yang punya informasi tentang ibu saya, segera hubungi saya. Saya kangen dengan ibu saya,” harapnya.

Untuk nomor telepon yang bisa dihubungi, Jalali meninggalkan dua nomor yakni 0813 4644 8194 dan 0813 5001 0276. “Kapan saja ada informasi, saya minta untuk menelepon. Insya Allah, nomor ini selalu aktif kapanpun,” kata Jalali. (qra)

Diposting oleh ikram (qra) Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates